Langsung ke konten utama

Samsung Galaxy Nexus CDMA ~ Sprint

Galaxy Nexus CDMA




Alhamdulillah yang saya tunggu akhirnya datang juga pada pertengahan bulan Februari 2013, setelah penantian yang cukup panjang sekitar hampir dua bulan tepatnya 1 bulan lebih 3 minggu sejak dikirim oleh sang pemilik asli dari Amrik. Seperti diketahui Nexus merupakan merk yang khusus digunakan oleh perusahaan mesin pencari yang paling terkenal yup...Google, bagi produk keluaran mereka yang mengusung Sistem Operasi Android murni. Kok bisa murni? apa ada android yang oplosan? maksudnya begini beberapa vendor  ponsel terkenal yang memproduksi handset  dengan Sistem Operasi Android mendandani OS Android dengan User Interface khas mereka contohnya untuk Samsung dengan Touch Wiz, HTC dengan Sense UI dan Motorola dengan Moto Blur. Nah untuk varian Nexus mengguanakan UI Android yang asli dan dipastikan akan mendapatkan update terbaru OS Android paling awal dibanding produk lainnya.

Kembali ke Galaxy Nexus CDMA ini menggunakan operator Sprint dan sudah mendukuk LTE. Saat pertama kali melihat tampilan fisik membuat saya takjub dengan tampilan elegant dan layar yang cekung sesuai dengan bentuk wajah, material plastiknya tidak terlihat murahan hanya saja kita harus hati-hati saat membuka tutup baterai karena sangat tipis sehingga rentan patah.

Saat dihidupkan, kembali saya terkesima dengan cepatnya waktu boot-up nya tidak sampai satu menit sudah siap digunakan, berbeda sekali dengan Samsung Fascinate saya yang butuh sekitar 2 menit sebelum bisa digunakan dengan baik. Mungkin Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9 TI OMAP 4460 dan RAM 1 GB benar-benar optimal dengan OS Jelly Bean 4.1 (saat ini sudah diupdate Google ke Jelly Bean  4.2) . Layarnya berteknologi Super AMOLED 16 juta warna dan resolusi 720 x 1280 pixel, ukuran layar 4.65 inchi (kerapatan 316 ppi) rasanya berbeda sekali dengan Samsung Fascinate, setiap tulisan terlihat lebih rapi dan nyaman dilihat layarnya yang cekung membuat sensasi tersendiri saat mengusap layar.


Kartu Google Now

Setelah saya pasangkan dengan salah satu operatior CDMA Nasional akhirnya saya bisa mencoba fitur Google Now. Beberapa game juga sempat saya coba seperti NFS Most Wanted terasa sekali performa dari duet CPU dual core TI OMAP 4460 dan GPU Power VR 540 yang dijalankan pada clock 308 Mhz (pada Samsung Fascinate berjalan pada 200 Mhz) game berjalan mulus tanpa lag...hanya mungkin karena Power VR 540 sudah tergolong tua untuk teknologi efek grafis maka efek genangan air dan cipratan air tidak muncul seperti pada Mali MP 400 Samsung Epic 4G Touch ( Galaxy S2 CDMA). 

Secara umum saya sangat puas dengan performa Galaxy Nexus, kamera meski cuma 5 MP sangat baik untuk mengambil gambar gambar terlihat sangat jernih bahkan menurut saya lebih jernih dibandingkan dengan kamera 8 MP Samsung Epic 4G Touch. Dengan Android 4.2 Google menambahkan Photo Spare yang bisa digunakan untuk memotret panorama 360 dejarat.

Speedtest EVDO Surabaya ~ Flexi

Postingan populer dari blog ini

Sate & Gule Bu Sulam ~ Ngantru, Tulungagung

Sate & Gule Bu Sulam Semoga anda tidak bosan membaca tulisan saya soal makanan, karena memang saya hobi makan hahaha. Oke kali ini saya mengulas tentang Sate & Gule Kambing di kedai Bu Sulam Ngujang Tulungagung. Sate kambing di Tulungagung memiliki ciri khas yang unik meskipun dalam satu wilayah pemerintahan terdiri dari beberapa selera masakan yang berbeda. Jika di wilayah tengah dan selatan sate kambing hanya di lumuri kecap manis setelah dipanggang. Namun di Ngujang yang posisinya ada di utara, tidak hanya dilumuri dengan kecap manis tapi juga kacang tanah yang sudah di sangrai lalu dilumatkan bersamaan dengan kecap manis. Aroma daging kambing panggang disertai gurihnya saus kacang plus kecap manis langsung meresap dilidah. Tak lupa untuk mengontrol kadar kolesterol anda dapat menyantap irisan bawang merah. Sate dengan Saus Kacang Makan sate kambing tak lengkap jika tanpa gule kambing, dijamin anda akan tersedak karena tenggorokan kering. Bila di

[DRIVER] Laptop A Note Centurion M520 / Clevo M520 (180 MB)

Memiliki laptop yang sudah berusia lebih dari 3 tahun rasanya akan sangat menjengkelkan saat mengalami kerusakan pada Sistem Operasi, yang mengharuskan kita melakukan Instalasi ulang berikut driver yang mungkin kita sudah kehilangan CD yang disertakan dalam paket pejualan. Selain itu pada website produsen tentunya sudah digantikan dengan produk yang lebih baru. Bagi rekan yang memiliki laptop A Note M520 atau dari OEM Clevo M520 bisa mendownload driver yang sudah satu paket (sudah sering saya pakai) sehingga lebih terjamin, daripada harus mencari di belantara internet. Download Driver Laptop A Note M520 / Clevo M520

Es Dawet Gempol Serabi

Es Dawet Gempol Serabi Setelah menikmati Rujak Buah yang segar dan pedas, saatnya mengguyur tenggorokan dengan minuman dingin. Tidak perlu berjalan jauh atau beranjak dari kursi, karena di tempat yang sama kita bisa menemukan minuman Es Dawet Gempol dan Serabi. Dulu saat pertama kesini saya sangat penasaran dengan bentuk dari "Gempol" karena inilah yang membuat istimewa dari Es Dawet Serabi yang lainnya. Gentong dan Termos Es Penggunanaan gentong sebagai tempat berjualan tentunya menjadi daya tarik tersendiri dari segi estetika karena terlihat tradisional, dan dipercaya dapat menambah cita rasa dari menu makanan yang dijual. Hanya termos tempat es yang mejadi simbol modern disini. Serabi Inilah bentuk serabi didalam sajian Es Dawet Gempol Serabi ini, serabi sudah dalam keadaan diiris kecil - kecil meskipun ukuran serabinya terlihat tebal rasanya cuma ada 3 - 4 potong serabi dalam satu porsi. Lalu soal "Gempol" yang