Langsung ke konten utama

[KULINER] Depot Kaldu Al Ghozali ~ Sampang MADURA




Sekitar pertengahan bulan Juni saya dan seorang rekan kerja mendapatkan titah dari sang baginda untuk menyisir gangguan alat produksi milik salah satu perusahaan telepon negara yang sudah 2 minggu mengalami gangguan yang kebetulan berlokasi di Pulau Madura, yeep bagi saya ini adalah kesempatan untuk mencicipi kuliner yang ada di Pulau Garam.

Perjalanan dilakukan dengan menggunakan gerobak mesin berkaki bundar pagi - pagi dari keraton telepon nasional ditengah kota Surabaya, karena lokasi target ada diantara Kabupaten Sampang dan Kabupaten Pamekasan agar tidak terlalu sore saat sampai lokasi. Sesampai Kabupaten Sampang perut sudah bersiul nyaring karena sudah penuh dengan angin, perjalanan dinas kali ini berbeda dengan yang biasa saya lakukan karena dapat uang saku dari sang prabu (biasae sih betok celengan untuk bisa makan saat perjalanan dinas).

Sudah lama ingin mencoba lagi Masakan Kaldu khas Madura, terakhir makan 5 tahun lalu juga ditraktir rekan karena kasihan melihat kita (berdua) kehabisan isi celengan dan kelelahan (hahaha.....)  , pertama masuk langsung merasa lupa karena yang dulu berupa warung dengan dinding kayu dan lantai anyaman bambu, kini sudah menjadi warung gedongan.

Kasir

Etalase Oleh - Oleh

Saat masuk terasa sekali suhu udara Kabupaten Sampang yang super panas, karena daerah pesisir jadi wajar aja. Gak tergoda dengan macam - macam pilihan menu karena disini yang khas ya cuma Nasi Kaldu gak sampai 5 menit pesanan datang dan ini lah rupa Nasi Kaldu :


Nasi Kaldu

Kaldu - nya

Sambal dan Jeruk Nipis (pelengkap)

Sepiring nasi dan Kuah kaldu dan tulang sapi yang dimasak dengan cukup baik, hasilnya juara deh untuk perut yang sudah sangat kelaparan ini adalah obat mujarab. Sebenarnya mirip dengan Sop Ayam hanya ini tanpa sayuran dan cuma pake Sapi plus tulangnya, dan sedotan itu untuk menyruput sunsum Sapi yang yummy didalam tulang. Ingat kata sorang teman yang pertama ngajak makan....peraturannya cuma satu...jangan malu makan saja srat srot srot haha....jempol. Ditambah dengan jeruk dan sambal akan menambah selera makan,dijamin.

Biar tidak bingung silahkan cek lokasi di peta berikut...selamat berburu
Peta

Postingan populer dari blog ini

Sate & Gule Bu Sulam ~ Ngantru, Tulungagung

Sate & Gule Bu Sulam Semoga anda tidak bosan membaca tulisan saya soal makanan, karena memang saya hobi makan hahaha. Oke kali ini saya mengulas tentang Sate & Gule Kambing di kedai Bu Sulam Ngujang Tulungagung. Sate kambing di Tulungagung memiliki ciri khas yang unik meskipun dalam satu wilayah pemerintahan terdiri dari beberapa selera masakan yang berbeda. Jika di wilayah tengah dan selatan sate kambing hanya di lumuri kecap manis setelah dipanggang. Namun di Ngujang yang posisinya ada di utara, tidak hanya dilumuri dengan kecap manis tapi juga kacang tanah yang sudah di sangrai lalu dilumatkan bersamaan dengan kecap manis. Aroma daging kambing panggang disertai gurihnya saus kacang plus kecap manis langsung meresap dilidah. Tak lupa untuk mengontrol kadar kolesterol anda dapat menyantap irisan bawang merah. Sate dengan Saus Kacang Makan sate kambing tak lengkap jika tanpa gule kambing, dijamin anda akan tersedak karena tenggorokan kering. Bila di

[DRIVER] Laptop A Note Centurion M520 / Clevo M520 (180 MB)

Memiliki laptop yang sudah berusia lebih dari 3 tahun rasanya akan sangat menjengkelkan saat mengalami kerusakan pada Sistem Operasi, yang mengharuskan kita melakukan Instalasi ulang berikut driver yang mungkin kita sudah kehilangan CD yang disertakan dalam paket pejualan. Selain itu pada website produsen tentunya sudah digantikan dengan produk yang lebih baru. Bagi rekan yang memiliki laptop A Note M520 atau dari OEM Clevo M520 bisa mendownload driver yang sudah satu paket (sudah sering saya pakai) sehingga lebih terjamin, daripada harus mencari di belantara internet. Download Driver Laptop A Note M520 / Clevo M520

Es Dawet Gempol Serabi

Es Dawet Gempol Serabi Setelah menikmati Rujak Buah yang segar dan pedas, saatnya mengguyur tenggorokan dengan minuman dingin. Tidak perlu berjalan jauh atau beranjak dari kursi, karena di tempat yang sama kita bisa menemukan minuman Es Dawet Gempol dan Serabi. Dulu saat pertama kesini saya sangat penasaran dengan bentuk dari "Gempol" karena inilah yang membuat istimewa dari Es Dawet Serabi yang lainnya. Gentong dan Termos Es Penggunanaan gentong sebagai tempat berjualan tentunya menjadi daya tarik tersendiri dari segi estetika karena terlihat tradisional, dan dipercaya dapat menambah cita rasa dari menu makanan yang dijual. Hanya termos tempat es yang mejadi simbol modern disini. Serabi Inilah bentuk serabi didalam sajian Es Dawet Gempol Serabi ini, serabi sudah dalam keadaan diiris kecil - kecil meskipun ukuran serabinya terlihat tebal rasanya cuma ada 3 - 4 potong serabi dalam satu porsi. Lalu soal "Gempol" yang