YouTube Indonesia
Setelah sekian lama vakum nulis di blog ini akhirnya pagi ini ada inspirasi lewat buat ditulis, karena sekarang sudah tidak mengurusi transmisi di salah satu operator telepon saya bisa fokus sepenuhnya di media sosial yang lagi booming dengan layanan VOD ini.
Setiap pagi setelah Sholat Subuh sebelum ke sawah kegiatan saya adalah membuka YouTube kemudian menuju ke menu YouTube Analytics, di sini tempat para pembuat konten bisa
mendapatkan informasi tentang performansi konten dan pendapatan yang sudah dikalkulasi oleh pihak YouTube. Dan pagi ini ada perubahan mencolok terutama dari penyajian laporan performansi konten yang dibagi dalam dua kolom sehingga lebih besar dan jelas mudah terlihat.
Pertama tentang Waktu Menonton dalam satuan Menit terlihat lebih besar di kolom pertama baris pertama yang menjelaskan berapa total menit seluruh konten kita ditonton.
Kedua tentang Durasi Penayangan Rata - Rata sekarang juga di kedepankan menempati kolom pertama baris kedua, menjelaskan rata - rata penayangan seluruh konten.
Ketiga tentang Diagram menempati baris ke lima dan enam, memuat informasi tentang Geografi kalau ingin tahu dari mana saja konten kita diakses, Jenis Kelamin penting untuk tahu gender dari pengakses konten, Sumber Lalu Lintas untuk mengecek sudah benarkah kata kunci yang digunakan, Lokasi Pemutaran memberikan informasi di mana saja konten kita diputar, dari halaman YouTube dll.
Keempat perubahan nama menu yang dulunya Penonton menjadi Waktu Menonton yang digabung menjadi satu dibawah menu Laporan Waktu Menonton. Gunakan menu ini jika anda ingin mengetahui laporan lebih rinci.
Oke temans sementara itu dulu, semoga bermanfaat