Chrome Browser Untuk Windows Mendapatkan Update Material Design Dan Lebih Irit Daya

Chrome Browser by Google


Chrome Browser versi 53 adalah jawaban Google atas berbagai "serangan" yang dilakukan oleh para rival dalam hal peramban web. Sudah menjadi rahasia umum jika kedigdayaan peramban web andalan Google ini harus dibayar dengan kebutuhan daya yang lebih tinggi dibanding para rival, mungkin untuk pengguna desktop tidak signifikan tetapi bagi penggunaan mobile seperti laptop, netbook atau ultrabook yang menggunakan baterai saat sedang mobile akan sangat terasa.


Update kali ini mengusung perbaikan penggunaan daya CPU dan GPU saat memutar video streaming, tanpa mengorbankan kulitas. Seperti diketahui Chrome Browser juga memanfaatkan GPU saat pengguna memutar video streaming. Tentunya ini berpengaruh besar pada konsumsi daya baterai pada pengguna laptop, netbook dan ultranbook.

Selain itu update kali ini juga mengusung Matrial Design dan peningkatan HiDPI, bilah nab, bilah navigasi, icon dan UI secara umum menjadi lebih datar. Untuk fitur Incognito ada pilihan Dark Mode yang bisa mengurangi konsumsi daya. Emoji berwarna juga tersedia bagi pengguna sistem operasi Windows 10.

Buat temans yang tertarik untuk mencoba kehandalan Chrome Browser versi 53 bisa langsung melakukan update melalui menu Bantuan (Help) >>> Tentang Google Chrome (About Google Chrome) dan secara otomatis jika terhubung ke Internet akan melakukan update.

Sumber : TheVerge.com



Popular Posts